Rabu, 23 Januari 2008

Sosok : Lebih banyak ngantor di pesawat

Teknologi Informasi
Rabu, 23/01/2008
SOSOK
Lebih banyak ngantor di pesawat
"Jadi kantor Anda di Singapura?" tanya Bisnis, pada awal perjumpaan dengan Dion Weisler, Vice President & General Manager Lenovo Asean & Korea, beberapa waktu lalu.

Yang ditanya diam sejenak sambil tersenyum. "Sebenarnya saya lebih banyak berkantor di pesawat terbang," jawab Weisler lalu tertawa.

Pria ramah ini memang kerap bepergian ke berbagai negara. Pagi hari dia bisa makan pagi di Bangkok, siangnya sudah di Jakarta, dan malam hari kembali ke Singapura.

Bukan sekali Weisler terjaga di hotel dan memerlukan waktu lama untuk mengenali kota mana yang sedang disambanginya. "Pagi tadi juga saya begitu. Bangun dari tidur dan bingung. Ada di mana ya saya sekarang? Saya mencoba mengingat-ingat dan menemukan jawabannya. Ha...ha...ha..., ini sering terjadi."

Weisler bertanggung jawab terhadap pemasaran, penjualan, dan distribusi produk-produk Lenovo di wilayah Asean dan Korea. "Teknologi informasi merupakan dunia yang sangat dinamis. Ini pekerjaan yang sangat menantang dan saya senang menjalaninya," tuturnya, bersemangat.

Weisler memang bukan orang baru di jagat teknologi informasi (TI). Jejaknya pada industri ini telah dimulai sejak 17 tahun lalu. Lulusan Ilmu Aplikasi Komputer Universitas Monash Australia ini sebelumnya pernah menempati beragam posisi penting di beberapa perusahaan TI, seperti Telstra Corporation, Acer, Vantage, dan Oshima Computers.

Untuk lebih memantapkan posisi Lenovo, Weisler mengatakan upaya membangun merek merupakan pekerjaan yang harus terus-menerus dilakukan. Di Indonesia vendor ini akan lebih giat memperluas penyebaran Lenovo Exclusive Store, yang menyediakan jajaran produk Lenovo, dan Lenovo Corner.

Oleh Ratna Ariyanti
Wartawan Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar: