Rabu, 16 Januari 2008

Bukopin layani bayar listrik isi ulang

Keuangan
Kamis, 17/01/2008
Bukopin layani bayar listrik isi ulang
BANDUNG: PT Bank Bukopin Tbk bersama PT PLN (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama perpanjangan payment point online bank (PPOB) dan pembayaran isi ulang listrik prabayar.

Naskah perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani di Bandung tadi malam oleh Direktur Komersial Bank Bukopin Mikrowa Kirana, Direktur Pelayanan & Distribusi Bank Bukopin Agus Hernawan, serta General Manager PLN Distribusi Jabar dan Banten Murtaqi Syamsuddin, disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi dan Direktur Utama PLN Eddie Widiono.

Glen mengatakan perjanjian kerja sama ini mengacu pada kebutuhan nasabah dan diharapkan akan menjadi titik tolak bagi para pelanggan PLN dalam menikmati layanan yang mudah dan cepat khususnya dalam pembayaran tagihan listrik.

"Kerja sama PPOB ini telah terbukti membantu masyarakat di wilayah distribusi Jabar sehingga terbiasa menggunakan jasa tersebut," katanya.

Dia mengungkapkan pada 2007 dari total 7,5 juta pelanggan rumah tangga PLN di Jabar, sudah lebih dari 5,9 juta pelanggan yang membayar tagihan listriknya melalui sistem ini.

"Kami juga berterima kasih telah diberi kesempatan sebagai bank pertama yang ditunjuk untuk melayani pelanggan listrik prabayar," katanya.

Mengenai layanan terbaru, kata dia, yaitu listrik prabayar merupakan cara baru pembelian energi listrik di mana pelanggan membayar listrik sebelum menggunakan atau transaksi dengan pembayaran di muka.

Direktur Utama PLN Eddie Widiono, mengatakan cara pembayaran listrik prabayar ini akan memberikan kesempatan bagi pelanggan PLN dalam mengendalikan dan mengatur pemakaian listrik per bulannya.

Dia menambahkan mekanisme yang diterapkan ini merupakan suatu terobosan yang sangat tepat dan cerdik dalam mengantisipasi peningkatan permintaan berlangganan listrik. (k38)

Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar: